Perjodohan bukan Bahan Bercanda

Gini.

Ini bukan kisah saya, tapi kisah orang yang saya sayang.
Bisa-bisanya, aslinya saya marah.

Jadi dia dipasangin. dia kepikiran.
Ternyata, ga jadi.
Dan orang itu udah punya calon lain

Saya marah.
Harusnya, kalau mau masangin orang itu mikir dulu
Direncanain dulu
Jangan terbawa suasana
Jangan asal nyeplos
Kalian ga tau kan, apa yang terjadi kalau seorang perempuan udah kepikiran?
Makanya, kalau kalian ga tau, jangan asal.

Perjodohan buat perempuan itu sensitif
Pakai hati
Kalau belum fix, jangan diobrolin

Dia kepikiran
Dia sedih
Dia patah
Gara gara kalian bercanda sembarangan

Kalau ini terjadi pada saya si ga masalah
Saya mah bodo amat orangnya
Tapi jangan sama orang disekitar saya

Mungkin buat kalian lucu
Karena kalian ga kepikiran
Karena kalian ga patah
Tapi bukan berarti itu lucu

Kalian memang lebih tua
Punya wewenang
Saya harus hormat
Memang saya hormat
Tapi bukan bercandain perjodohan
Bukan

Hadistnya kan jelas.
Di dunia ini ada tiga hal yang bukan bahan bercandaan
Salah satunya, adalah perjodohan.
Tolong ya, kalian yg baca ini
Minimal
Jangan jadikan perjodohan sebagai bahan bercandaan

Ga baik tau buat kesehatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuhentikan Hujan

Hati yang Hampa

Resensi Buku: Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai