Tahun Baru

Selamat Tahun Baru Hijriah Tsaura :')

Apa kabar iman setahun kemarin?
Bagaimana iman di tahun yang akan datang?

Wahai akal, apakah kau akan berpikir dengan cara yang sama seperti tahun kemarin?
Apakah tak ada yang berubah di lintasan pikiranku?
Apakah kau semakin gemuk dengan ilmu, ataukah dengan hawa nafsu?

Wahai hati, merasa bahagia kah tahun kemarin?
Apakah tahun ini kau memilih untuk bahagia,
atau menetap pada kesedihan yang sama?

Kepada diri, sanggupkah kau mengelola mereka semua?
Bagaimana manajemenmu tahun lalu?
Adakah kau mengevaluasi kinerjamu?
Puaskah kau dengan pencapaianmu tahun lalu?
Lalu,
apa yang kau cari di tahun ini?

Aih, pertanyaan yang berat berat berat
mari menarik nafas panjang, menghirup dalam.

Tak seperti biasanya, ada yang berbeda pada diriku kini.
Dahulu aku adalah pribadi penuh ambisi
Sekarang,
Aku hanya ingin beristirahat, menjalani hidup apa adanya
Aku tak tahu kemana diri ini akan kubawa

Mari perbaiki iman
Perbaiki keseharian
Kembali pada Kekasih Sejati
Menjadi istri yang baik di hati suami.
Selesaikan amanah.

Itu saja. Aku ingin itu saja.
Ya Allah Yang Maha Baik, beri aku kekuatan, untuk mendapatkan keinginanku yang lima itu.

Pondok pesantren Nurul Fitri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuhentikan Hujan

Hati yang Hampa

Resensi Buku: Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai