orang yang paling kuat.....



yo....
assalamualaikum,,,,
siapakah orang yang paling kuat ?
dalam sebuah hadist dikatakan bahwa orang yang paling kuat adalah orang yang ampu menahan amarahnya,,,,

ooo,,,,itu to,,,,
ada juga sebuah cerita yang saya kutip dari buku yang berjudul " senyuman dan gurauan Rasullulah"
ceritanya begini :
suatu hari Rasul melihat Abu Bakar sedang dicaci maki oleh orang kafir Quraisy, tetapi Abu Bakar hanya diam saja dan tak menghiraukannya. meihat hal itu Rasullulah tersenyum kepada Abu Bakar. Namun mau bagaimanapun Abu Bakar juga manusia yang akhirnya tidak tahan dengan hinaan kafir Quraisy itu, kemudian Abu Bakar membalas cacian dan hinaan dari kagir Quraisy.
melihat hal Itu Rasul kemudian berpaling dari Abu Bakar. Abu Bakar yang menyadari perbuatan Rasulullah segera mengejarnya dan bertanya : ya Rasul mengapa engkau tersenyum saat aku di caci dan kau berpali saat aku membalasnya?
jawa Rasul : aku tersenyum karena aku suka saat kau di caci tetapi kau lebih memilih untuk bersabar, dan memang membalas cacian itu syar'i tetapi bersabar itu lebih baik bagimu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuhentikan Hujan

Hati yang Hampa

Resensi Buku: Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai